5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Lengan dan Menguatkan Otot

Sabtu, 06 Juli 2024 - 18:00 WIB
loading...
5 Gerakan Yoga untuk...
Yoga adalah olahraga yang tidak hanya bermanfaat untuk ketenangan pikiran tetapi juga sangat efektif untuk membentuk tubuh, termasuk mengecilkan lengan. Foto/Yoga Journal
A A A
JAKARTA - Yoga adalah olahraga yang tidak hanya bermanfaat untuk ketenangan pikiran tetapi juga sangat efektif untuk membentuk tubuh, termasuk mengecilkan lengan. Beberapa gerakan juga menguatkan lengan secara efektif.

Selain itu, yoga juga memberikan banyak manfaat tambahan seperti meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, dan ketenangan pikiran. Selalu pastikan untuk melakukan pemanasan sebelum memulai latihan.

Anda bisa berkonsultasi dengan instruktur yoga jika baru memulai atau memiliki kondisi kesehatan tertentu. Berikut adalah lima gerakan yoga yang dapat membantu mengecilkan lengan dan menguatkan otot-ototnya dilansir dari Times of India, Sabtu (6/7/2024).

5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Lengan dan Menguatkan Otot





1. Chaturanga Dandasana


Gerakan ini mirip dengan plank tetapi dengan lengan ditekuk, mendekatkan tubuh ke lantai. Mulailah dari posisi plank dengan tubuh lurus dari kepala hingga kaki. Tekuk siku Anda, jaga agar siku tetap dekat dengan tubuh dan turunkan tubuh hingga hampir menyentuh lantai.

Tahan posisi ini selama beberapa detik sebelum kembali ke posisi plank. Chaturanga Dandasana menguatkan otot lengan, bahu, dan inti. Gerakan ini juga membantu membentuk otot trisep dan biseps.

2. Adho Mukha Svanasana


Gerakan ini adalah salah satu pose dasar dalam yoga yang membantu memperkuat lengan dan bahu. Mulailah dengan posisi merangkak, tangan di bawah bahu dan lutut di bawah pinggul. Angkat pinggul ke atas dan ke belakang, membentuk segitiga dengan tubuh Anda.

Tekan telapak tangan ke lantai dan jaga agar lengan tetap lurus. Tahan posisi ini selama beberapa napas. Adho Mukha Svanasana membantu meregangkan dan menguatkan otot-otot lengan, bahu, dan punggung atas. Selain itu, pose ini juga meningkatkan fleksibilitas dan sirkulasi darah.

3. Phalakasana


Plank pose adalah latihan yang sangat baik untuk menguatkan otot inti dan lengan. Mulailah dengan posisi push-up, dengan tangan di bawah bahu dan tubuh lurus dari kepala hingga kaki.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)